feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Welcome to My Website

Disini tempatnya aku melepas unek unek dan menyalurkan hobi Railfans q.

Berjaya Railfans........
Salam semboyan 35

Pengaruh Media Masa

Tentang:

Di era globlalisasi ini, kita di tuntut untuk selalu mengikuti/mengetahui informasi yang beredar pada suatu tempat. kita dituntut untuk selalu mengikuti alur jaman agar kita tidak ketinggalan jaman. Melalui informasi dan telekomunikasi, kita dapat tau sesuatu apa yang terjadi pada suatu daerah tertentu. Untuk mengetahui tentang informasi yang beredar, maka kita butuh suatu media untuk membatu dalam mendapatkan suatu informasi tersebut. Media masa yang beredar saat ini sudah berbagai macam. Beda dengan dulu yang hanya dari mulut ke mulut, Radio kalau ada. Sekarang, media masa sudah banuyak jenisnya, contohnya : televisi, koran, radio, internet dsb.

seiring dengan perkembangan jaman, maka media masa juga turut berkembang. Dampak berkembangnya media masa akan selalu ada pada setiap penggunanya. Dampak/Pengaruh tersebut ada dua macam, yaitu dampak positif dan dampak negatif. Seseorang dapat mengolah sarana media tersebut secara bijaksana dan akan sukses bila diambil segi positifnya saja. lain halnya dengan orang yang memanfaatkan media melalui segi negatif. Orang tersebut malah akan mundur dan tak akan sukses.

Sebagai generasi penerus bangsa, kiita dituntut aktif dalam berkomunikasi. Kita harus mengambil sisi positifnya saja agar kelak bisa sukses.

Berikut ini secuil tentang dampak atau pengaruh yang ditimbulkan oleh media masa.
  • Dampak Positif
-Kita semakin cepat tahu tentang keadaan dunia saat ini dengan cepat.
-Menjadikan kita saemakin semangat untuk menambah ilmu
-Mita semakin maju dan tidak ke3tinggalan jaman
-Pengetahuan semakin luas
-Semakin tau pergaulan yang beredar dan mengambil hikmahnya
-Menabah iman untuk selalu berbuat baik
-Semakin mencintai tanah air dan budayanya
  • Dampak negatif
-Kita semakin rusak dengan budaya asing yang bebas
-Tindakan asusila yang meniru bdaya asing
-Lunturnya cinta terhadap tanah air dan budayanya
-Cenderung anarkhis bila ada masalah
-Merusak moral bangsa

Dengan mengetahui dampak/pengaruh yang ditimbulkan, maka kita harus bisa menyeleksi mana yang harus kita tiru dan mana yang harus kita tinggalkan. dengan begitu, maka kita akan lebih berguna dan lebih bermanfaat bagi kita. hendaknya kita punya benteng pertahanan diri. Supaya kita tidak diobang-ambingkan dengan jaman yang semaikin membingungkan ini.

--Ramandha~Jaya--




0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger
Bookmark and Share